Selasa, 25 Februari 2014

DKB Ajukan Format Kepengurusan kepada Bupati

sastra bojonegoro blogspot.com









 










Ketua Steering Committee Musyawarah IV Dewan Kesenian Bojonegoro (DKB), Gampang Prawoto, Ketua Organizing Committee Musyawarah IV DKB, Kuzaini (Kang Zen Samin) serta Hendro Lukito, Penanggungjawab kegiatan Musyawarah DKB, melaporkan hasil-hasil Musyawarah IV kepada Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M.Si, Rabu (19/2/2014).

Menurut Gampang Prawoto, Keputusan yang dicapai dalam Musyawarah IV DKB antara lain; merubah nama Dewan Kesenian Bojonegoro menjadi Dewan Kebudayaan Bojonegoro, memilih Ketua Dewan Kebudayaan dan menyusun kepengurusan Dewan Kebudayaan.

Sedangkan figur yang terpilih memimpin Dewan Kebudayaan Bojonegoro periode 2014 - 2019 yakni Kuzaini atau yang lebih akrab disapa Kang Zen Samin.


 Dalam kepengurusan yang baru ini bupati sendiri menginginkan adanya gebrakan pada saat pelantikan besok dengan menampilkan seni dan budaya yang bisa dinikmati masyarakat secara murah meriah dan mengena.

"Harapannya semoga lebih baik daripada sebelumnya dengan mengoptimalkan tiga unsur sekaligus, yaitu wacana kebudayaan, manajerial dan juga pengembangan seni budaya di tingkat praktik atau perform," terang Suyoto.

Dalam struktur kepengurusannya ini, DKB membentuk enam bidang yaitu Bidang Kajian Budaya, Industri kreatif, Produk Budaya, Hukum dan advokasi, Humas dan Informasi serta sarana prasarana. Selain itu juga dibentuk enam komite yang meliputi Rupa, Tari, Musik, Teater, Sastra, Multimedia.

"Kami juga menggandeng dewan pengarah seperti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Pendidikan, Disperindag, Kominfo dan Bakesbanpolinmas,"  imbuh Ketua DKB, Khuzaini. [zhu/yud , Humas dan Informasi DKB]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar