Rabu, 01 Oktober 2014

SMPN 1 Baureno Sambut Baik Kelas Luar Biasa

SMPN 1 Baureno Sambut Baik Kelas Luar Biasa
sastra-bojonegoro
 


Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Adanya kegiatan Kelas Luar Biasa yang diselenggarakan oleh Sindikat Baca, Penerbit buku dan Sanggar Menulis Indonesia (SAMIN) di SMPN 1 Baureno, disambut baik oleh pihak sekolah.

Wakil kepala sekolah, Kasturi dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan, kegiatan yang bertemakan "Mengenal Profesi Penulis" itu bisa menginspirasi pihak sekolah untuk menerapkan dalam pembelajaran.

"Kegiatan ini bagus dan menginspirasi, karena hampir sama seperti dalam kurikulum 2013, yakni memberikan ruang kepada peserta didik untuk lebih kreatif," ujar Kasturi.

Sementara itu, moderator acara, Jonathan Rahardjo kepada blokBojonegoro.com menyampaikan, acara tersebut bertujuan untuk menginspirasi anak-anak tentang profesi seorang penulis. "Baru pertama ini dilakukan, rencananya ke depan coba kita akan lakukan juga di sekolah-sekolah lain," harapnya.

Seperti diketahui, 100 peserta yang terdiri dari Redaksi Majalah Bhakti SMPN 1 Baureno, perwakilan kelas, siswa dari sekolah lain dan juga guru-guru pembimbing berada di aula sekolah setempat dan mengikuti materi yang disampaikan oleh penulis -penulis berpengalaman yang berbagi pengalamannya dan motivasi dalam menulis.

Para penulis tersebut antara lain Set Wahedi dari Madura, Diana AV Sasa dari Magetan, Herry Abdi Gusti dari Baureno, Gampang Prawoto dari Sumberrejo dan Mohamad Tohir dari Bojonegoro. Sedangkan moderator acara dibawakan langsung oleh penulis Yonathan Rahardjo dari Bojonegoro dan Pembawa acara Emi Sudarwati dari Baureno. [ito/mad]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar