Selasa, 27 Mei 2014

Panitia Festival Bengawan Bojonegoro Dibentuk









Reporter: Hazhu Muthoharoh

sastraBojonegoro. - Bersamaan dengan perayaan Hari Jadi Bojonegoro nanti, Dewan Kebudayaan Bojonegoro(DKB) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro akan menggelar Festival Bengawan Bojonegoro.

Malam ini, Jumat (23/5/2014) anggota DKB menggelar rapat pembentukan panitia yang akan menjadi koordinator acara yang rencananya akan digelar selama 3 hari 3 malam dengan setting Bengawan Bojonegoro.

Menurut Ketua DKB, Kuzaini, Festival ini akan dipusatkan di 3 titik yang berdekatan dengan Sungai Bengawan Solo di Bojonegoro, di antaranya Desa Ringinrejo, Desa Sukoharjo dan Lapangan Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk.

"Selain untuk memperingati Hari Jadi Bojonegoro, Festival Bengawan Bojonegoro ini juga bertujuan untuk mengenalkan kebudayaan Bojonegoro, tidak hanya skala nasional tetapi juga di Asia Pasifik," ungkap penulis buku ]Untu Emas ini.

Festival ini diperkirakan akan berjalan sangat meriah dengan berbagai acara seni juga budaya seperti lomba gethek atau perahu hias, suguhan tari-tari tradisional, langen tayub, wayang kulit, lomba layang-layang, dongeng cerita rakyat, lomba melukis dan masih banyak lagi.

Untuk hari dan tanggal pelaksanaan, sementara masih belum ditentukan. Namun yang pasti masih dalam rangkain HJB usai hari raya Idul Fitri.

"Harapan kami  bisa disiarkan di 7 Jaringan TV internasional karena nantinya juga akan mengundang media nasional untuk meliput festival besar ini," pungkas pria yang akrab disapa Kang Zen ini. [zhu/yud]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar