Minggu, 04 Mei 2014

Tiga Sastrawan Bojonegoro Bacakan Karyanya di DKS

sastra-bojonegoro.blogspot.com





Kontributor: Nasruli Chusna

blokBojonegoro.com - Selasa (22/4/2014) malam ini, tiga pegiat sastra Bojonegoro bakal menampilkan karya mereka di depan sastrawan se-Jatim. Acara yang bertajuk Malam Sastra Jawa tersebut diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Surabaya (DKS).

Pada kesempatan tersebut, sastrawan Bojonegoro yang diundang di antaranya JFX. Hoery, Nono Warnono, Gampang Prawoto dan Sri Setyo Rahayu. Hanya saja karena ada keperluan di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Ketua Pamarsudi Sastra Jawi Bojonegoro (PSJB), JFX. Hoery tak dapat hadir.

“Selain upaya pelestarian dan pengembangan budaya Jawa, acara ini juga biasa digunakan sebagai ajang silaturahmi para pegiat sastra di Jawa Timur,” tutur peraih dua penghargaan rancage tersebut.

Pria kelahiran Pacitan tersebut menambahkan bahwa acara Malam Sastra Jawa tersebut nantinya akan lebih menampilkan geguritan. Meski tak dapat hadir, ia berharap anggota PSJB yang hadir dapat menampilkan yang terbaik.

“Teman Bojonegoro yang berangkat tiga orang. Sayang kulo tidak bisa turut serta. Saya yakin teman-teman akan menampilkan yang terbaik,” pungkas mantan wartawan Kedaulatan Rakyat (KR) Yogjakarta tersebut. [rul/yud]
 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar