Sabtu, 15 Juni 2013

Launching Buku "Surat untuk Kang Yoto" Dihadiri Kick Andy


Launching Buku Surat untuk Kang Yoto Dihadiri Kick Andy
Andy Flores Noya yang akrab di layar televisi dalam program Kick Andy ikut memeriahkan launching buku "Surat Cinta untuk Kang Yoto". Acara di Hotel Janggleng itu juga dihadiri pendiri yayasan cinta anak bangsa (Veronica Colandam), pimpinan Redaksi Media Indonesia (Saut Hutabarat) dan pembawa acara kondang, Farhan.

Menurut Anas Abdul Ghofur, koordinator Djanggleng Institute, peluncuran buku merupakan follow up dari hasil seleksi surat cinta yang dikirimkan para pelajar mulai tingkat TK sampai SMA dan juga masyarakat umum.


"Acara ini merupakan apresiasi masyarakat Bojonegoro yang sudah mengirimkan surat untuk Bupati," kata Anas.

Dalam kesempatan itu, Andi F. Noya menyapa undangan yang rata-rata adalah mahasiswa. Kedatangan dia adalah kali kedua, namun dalam acara yang berbeda. Dikatakan, jarang sekali ia mau datang ke kota yang sudah pernah didatangi. Apalagi pemimpinnya bermasalah.

"Tapi justru karena pemimpin Bojonegoro tidak bermasalah, saya mau datang," kata Andi.

Suasana launching buku terus mencair setelah kemunculan Farhan. Secara spontanitas dia menjadi pembawa acara dadakan. Farhan mengakui sudah tidak lagi sibuk di layar kaca. Karena sibuk dengan dunia radio dan Yayasan Cinta Anak Bangsa.

"Ini adalah kedatangan saya yang pertama ke Bojonegoro, tapi saya suka," ungkapnya.

Sebelum acara berakhir budayawan sekaligus penulis sastra Jawa Jfx. Hoery yang baru menerima hadias sastra Rancage yang kali kedua menyerahkan tiga buku terbitan Sanggar Sastra "Pamarsudi Sastra Jawa Bojonegoro" di tahun 2013. 
Buku-buku terbitan PSJB yang diterima Kang Yoto iti diantaranya antologi cerkak  "Kluwung" karya Nono Warnono, antologi Geguritan "Puser Bumi" karya Mas Gampang Prawoto dan antologi cerkak "Tandure Wis Sumilir" karya Jfx. Hoery.
Di akhir acara, Kang Yoto sebutan Bupati Bojonegoro membagikan buku kepada tamu undangan. Kemudian rencananya hari ini akan dilanjutkan kunjungan ke daerah penghasil belimbing yaitu Desa Ngringinrejo dan sentra batik di Temayang. Setelah itu hadir dialog pendopo dan terakhir menyerahkan bantuan 400 bola kepada 40 klub di Bojonegoro yang dipusatkan di Lapangan Also Kelurahan Ledokkulon.[oel/ang]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar