Minggu, 08 Desember 2013

Puisi Anti Korupsi di Bojonegoro








Puisi Anti Korupsi di Bojonegoro
Sabtu, 23 November 2013 23:00:38 Penyair Nasional Gelorakan Anti Korupsi di Bojonegoro
Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Korupsi saat ini kian marak di seluruh Indonesia. Untuk memberantasnya, banyak cara dilakukan termasuk melalui puisi. Beberapa penyair nasional yang tergabung di Puisi Menolak Korupsi (PMK), menggelorakan anti korupsi di Kabupaten Bojonegoro dengan puisi.

Menurut panitia road show PMK, Agus Sighro Budiono beberapa penyair nasional yang hadir di Bojonegoro diantaranya Sosiawan Leak dari Surakarta, Bagus Putu Parto dan istrinya yang sama-sama penyair, Endang Kalimasa dari Blitar. Serta Beni Setia dari Bandung, Autar Abdillah dari Surabaya, Melur Seruni dari Magelang dan sastrawan lainya yang tergabung di PMK.

Para penyair itu miris melihat maraknya korupsi di tanah air ini, hampir semua penyelenggara negara dan penegak hukum juga ikut-ikut korupsi. "Penyair juga bagian dari rakyat yang mencintai Indonesia, tidak ingin melihat negaranya terbenam dalam kubangan lumpur korupsi," terangnya.

Melalui dunianya lanjut Sighro sapaan akrabnya, para penyair Indonesia juga menyuarakan penolakan terhadap korupsi. Mereka mengapresikan ide dan gagasannya menolak korupsi, dengan menulis puisi bertema anti korupsi.

"Kumpulan puisi-puisi itu dibukukan menjadi sebuah buku antopologi berjudul puisi menolak korupsi. Sebagai bagian dari usaha melawan korupsi itu," sambungnya.[zid/ang]



Tidak ada komentar:

Posting Komentar