Jumat, 14 Maret 2014

Pengurus Dewan Kebudayaan Bojonegoro Dikukuhkan

sastra-bojonegoro.blogspot.com





Pengurus Dewan Kebudayaan Bojonegoro Dikukuhkan
Pengurus Dewan Kebudayaan Bojonegoro Dikukuhkancaption
 
Reporter: Hazhu Muthoharoh

sastra-bojonegoro.blogspot.com- Pengurus Dewan Kebudayaan Bojonegoro (DKB) periode 2014-2019 resmi dikukuhkan siang tadi, Jumat (14/3/2014). Acara pengukuhan yang digelar dalam dialog interaktif di Pendapa Malowopati Pemkab Bojonegoro ini juga dihadiri oleh tim Bentara Budaya Kompas yang dimotori Sindhunata.

Pengukuhan dilakukan oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto, dengan demikian DKB mulai melaksanakan tugas pokoknya yakni memproduksi serta mengembangkan seni budaya yang ada di Bojonegoro. Sementara itu Ketua DKB, Kuzaini mengatakan, DKB dalam waktu dekat akan mengadakan rapat konsolidasi dengan pengurus untuk membahas program kerja DKB.

"Kami akan segera melakukan inventarisasi atau pendataan seni dan budaya yang ada di 430 desa/kelurahan di seluruh Bojonegoro kemudian akan kami kaji, mana yang akan dikembangkan," ungkap pria yang akrab disapa Kang Zen Samin ini.

Bahkan DKB telah berkordinasi dengan staf Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tentang rencana pembuatan karya kaligrafi Honocoroko.

"Insya Allah rencana kami tahun ini, tadi kami sudah bicarakan dengan staf Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," imbuh pria yang akrab disapa Kang Zen ini.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, Bambang Suharno berharap dengan adanya pengurus DKB yang baru dilantik bisa membantu tugas Disbudpar dalam pengembangan dan promosi seni budaya. [zhu/lis]


Tidak ada komentar:

Posting Komentar