Minggu, 29 Agustus 2010

Monolog Sastra Bojonegoro

http://sastra bojonegoro.blogspot.com/
beritaseni

Kelompok Seniman Muda Bojonegoro [KSMB] akan mengadakan acara berjudul Monolog Sastra pada hari Sabtu, 10 Oktober 2009 di Panggung Malowopati, Bojonegoro.

Dalam keterangan Arieyoko MP, ketua KSMB, acara akan menampilkan Eko Tunas seniman teater asal Tegal yang sering membuat pertunjukkan monolog menggunakan bahasa Jawa khas Tegal yang unik dan khas.

“Eko, tak ada bandingnya,” ungkap Arie.

Tampil juga Aguk Sudarmojo [Musik-Puisi], Didik JTV [puisi], Heri Abdullah [Geguritan] dan Komposisi Musik Rumah Sakit Jiwa. Para seniman akan tampil di Panggung Malowopati, Jl. AKBP M Suruko, Bojonegoro.

“Ini kegiatan rutin sastra-teater oleh KSMB, untuk mematik denyut kesenian di Bojonegoro yang senyap, agar kembali bergairah,” ungkap Arieyoko.

Lebih lanjut Arieyoko menjelaskan bahwa kegiatan monolog satra ini mengundang kawan-kawan dari luar kota seperti dari Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur dengan harapan pertemuan ini bisa menyemangati gairah berkesenian di Bojonegoro.

Apalagi menurut Arieyoko dengan posisi kota Bojonegoro yang terletak di tengah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, cukup strategis sebagai tempat pertemuan seniman dari kedua daerah.

Beberapa seniman yang pernah mengikuti acara Monolog Sastra diantaranya Beno Siang Pamungkas, Timur Sinar Suprabana, Soekamto, Koespriyanto dll.

Info: Arieyoko MP [rieyoko2005@yahoo.com]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar